Just For You

Minggu, 14 Mei 2017

Pengertian ,Bahaya, dan Penyebab Virus Ransomware

Virus baru yang booming hingga sekarang adalah Ransomware. Apa itu ransomware? Ransomware adalah virus yang dapat menginveksi komputer bahkan smartphone Anda. Virus jenis ini memang terkenal baru, namun efek yang ditimbulkan sangat mengerikan. Karena ransomware merupakan sejenis virus malware yang dapat mengenkripsi file-file dalam komputer Anda, selain itu Anda akan disuruh untuk membayar agar bisa menyelamatkan file-file tersebut. Jika tidak mau membayar, mereka mengancam keamanan file-file yang ada dalam komputer tersebut.

Secara garis besarnya, ransomware adalah sejenis virus malware yang menginveksi komputer dan mengenkripsi file-file yang ada dalam komputer tersebut kemudian mereka meminta tebusan berupa uang kepada pemilik komputer yang terinveksi ransomware.

Ransomware memang kejam, karena user komputer diharuskan membayar sejumah uang yang sudah ditentukan oleh penyebar virus tersebut. Dengan membayar, maka user bisa saja diberi kunci deskripsinya untuk membuka file-file yang sudah dienkripsi oleh ransomware. Namun bisa juga, setelah membayar mereka tidak memberikan kunci deskripsinya melainkan membiarkan komputer Anda seperti itu terus atau malah menambahkan ancaman lain. Ada kemungkinan pula mereka akan membebaskan file-file Anda setelah membayar, namun kemudian mereka mengaktifkan kembali sistem kerja ransomware untuk mengenkripsi file-file Anda lagi. Semua kemungkinan bisa saja terjadi.

Cara Menghilangkan Ransomeware atau tips membersihkan virus Ransomeware
Untuk sementara saya sendiri juga masih belajar untuk mengembalikan file-file yang telah terinfeksi, pernah mencoba berbagai macam antivirus maupun recovey data hasilnya tetap saja nihil, apabila agan-agan semua punya solusi bisa commnet di postingan saya ini Tutorial Membuat Digital Signature Link

0 komentar:

Posting Komentar