Just For You

Selasa, 07 April 2015

Hilangya Keceriaan Anak-anak dijaman Modern

Perkembangan teknologi semakin pesat, banyak keuntungan kita dapat dari kemajuan teknilogi tersebut. Keuntungan tersebut bisa dari berbagai sisi, Komunikasi, ekonomi, pendidikan dan bisnis. selain memiliki keuntungan perkembangan teknologi juga memberikan dampak negatif terhadap manusia. Disini saya akan mengulas tentang dampak negatif dari perkembangan tersebut, agar kita semua dapat membentengi diri dan dapat menghindari dampak negatif yang diakibatkan. Berikut dampak yang dapat kita lihat dalam keseharian kita:

  1. Komunikasi menjadi hampa, sebelum berkembangnya teknologi dalam bidang komunikasi, untuk melakukan komunikasi, kita harus bertemu antara satu dengan yang lain. sehingga proses komunikasi menjadi nyata dan transparan, dan semakin kokohnya talisilahturahmi antar sesama Sekarang ini, proses komunikasi tidak harus bertatap muka, sehingga terasa kurang puas.
  2. Maraknya penipuan dan penuculikan belakangan ini melalui situs jejaring sosial, juga merupakan efek negatif dari berkembangnya dunia informasi dan komunikasi. Selain itu, bahaya dari situs prnografi merupakan acncaman nyata bagi para generasi mida,khususnya siswa sekolah.
  3. Penyalahgunaan untuk pencurian keuangan. Belakangan ini muncul berita mengenai pembobolan uang nasabah, dari hal ini jelas sekali bahwa kemampuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi yang tidak diimbangi dengan iman yang kuat, maka seseorang dapat terjerumus dalam tindakan pencurian melalui media internet.
  4. Munculnya perilaku individualisme,ketergantungan dan  egois. Semakin tergantungnya manusia akan bidang ini, maka jiwa sosialnya akanberkurang. Misalnya saja orang akan lebih senang berada didepan komputer dari pada mengikuti kegiatan remaja atau ibadah.
  5. Manusia menjadi malas beraktifitas. Ini adalah dampak yang paling nyata yang dapat kita lihat dan rasakan, hampir tiap waktu, sepulang sekolah, siswa sekolah lebih banyak menghabiskan waktunya di warnet untuk bermain game online. waktu mereka untuk belajarpun menjadi berkurang, disinilah peran orang tua harus aktif untuk bisa menjelaskan pada anaknya mengenai pembagian waktu untuk belajar dan bermain. Sumber:Wikipedia

0 komentar:

Posting Komentar